...

Senin, 06 Agustus 2007


PERAN PEMBANTU & BABYSITTER



Kondisi ibu bekerja sudah menjadi hal yang wajar dewasa ini, dan kondisi ini pun dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan anak (dari satu sisi : kemandirian), namun banyak sisi lain yang lebih penting untuk kita perhatikan.

Kehadiran pembantu dan babysitter sudah menjadi budaya bagi sebagian besar rumah tangga kita di Indonesia. Ada yang perlu kita perhatikan apabila kita dalam kondisi seperti ini. Perlu beberapa tips yang tepat untuk menjaga kondisi perkembangan dan pertumbuhan anak kita aman dan sehat secara fisik maupun mental.

Berikan persyaratan mutlak bagi Pembantu dan Babysitter, jika kita meninggalkan anak kita pada pembantu/ babysitter, maka syarat mutlak yang harus kita ikuti adalah:
  1. Jujur
  2. Seiman (seagama) dengan kita
  3. Menyayangi Anak
Tips Memilih Pembantu /Baby Sitter untuk anak kita:
  1. Usia 17-25 tahun, usia muda akan dapat kita ajak untuk berfikir bagaimana secara bersama-sama membimbing anak kita, jika kita mencari pembantu / babysitter untuk anak balita kita dengan usia yang tua (bibik/mbok) mereka akan lebih banyak menggurui dan kurang bisa menerima beberapa teori perkembangan anak
  2. Pendidikan minimal SLTP, usahakan SLTA untuk Baby Sitter
  3. Tidak senang menonton TV
  4. Senang menyanyi
  5. Senang Memasak
(Sumber : www.fedus.org)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu alaikum Wr Wb Saya hanya sekedar berbagi dengan sobatku yang ada di perantauan karena saya bisa merasakan seperti apa jadi TKI. dan apa yang saya sampaikan disini tidak ada unsur rekayasa bahkn saya berani sumpah saya tidak selamat tuju turunan dunia akhirat kalau saya tidak menikmati hasil dari ki Ageng. Jadi apa yang saya sampaikan disini tidak lebih dari rasa solidaritas sesama TKI. Awalnya sih saya juga tidak yakin tapi karena terdesak soal keuangan (ekonomi) akhirnya saya coba konsultasi di No beliau +62812-4576-7849 dan syukur Alhamdulillah dalam waktu singkat (3 hari) saya bisa mendapatkan uang senilai 300 juta. Untuk anda yang dalam masalah ekonomi tidak ada salahnya sekedar konsultasi dengan Ki.AGENG siapa tau bernasib mujur. Beliau bisa membantu melalui Angka Togel dan penarikan Dana Gaib